Cara Memutihkan Kulit Ketiak Dengan Cepat

Kulit ketiak hitam memang seringkali menjadi masalah bagi sebagian wanita. Apalagi bagi mereka yang kerap mengenakan pakaian lengan pendek pasti akan terlihat kulit ketiak hitam. Maka tak heran jika kebanyakan wanita rela melakukan berbagai cara untuk mengatasi kulit ketiak hitam. Mungkin mulai dari mencabut, mencukur bulu ketiak, hingga menggunakan deodorant roll-on. 
Padahal perlu anda ketahui bahwa memutihkan kulit ketiak secara alami bisa dilakukan tanpa mengandalkan bahan kimia.  Jika menggunakan deodorant yang mengandung alcohol maka mampu menimbulkan iritasi kulit ketiak, sehingga akan berubah warna menjadi lebih gelap. Ada kalanya anda bisa memutihkan kulit ketiak dengan cepat seperti ulasan berikut ini.

Tips Memutihkan Kulit Ketiak Secara Cepat

1.Menggunakan Pepaya

Menggunakan papaya untuk mencerahkan kulit ketiak maka akan lebih putih dari pemakaian sebelumnya. Hal semacam ini akan dianjurkan karena kandungan asam karbonat pada papaya, sehingga mempercepat pengelupasan sel-sel kulit mati pada kulit. Pepaya yang belum matang seharusnya dihaluskan dengan memarut. Jika sudah sebaiknya segera aplikaskan pada kulit ketiak, lalu diamkan selama 5-10 menit. Basuhkan dengan air hingga terlihat bersih.
cara memutihkan ketiak


2. Menggunakan Baking Soda

Baking soda memang memiliki manfaat efektif dalam mengatasi kulit ketiak yang menghitam. Di samping itu, baking soda dapat menghilangkan bau badan. Apalagi baking soda sendiri dicampurkan dengan air sampai mengental. Agar semakin optimal maka campuran tersebut ditambahkan dengan bunga mawar. Segera oleskan ke bulu ketiak dengan campuran tadi. Sebaiknya, terapkan pada malam hari menjelang tidur atau diamkan semalaman penuh. menghilangkan karang gigi dengan backing soda juga dapat dilakukan.

3. Menggunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung vitamin E untuk kesehatan kulit untuk menjaga keindahan rambut.  Apalagi minyak kelapa terbilang cukup efekif dalam memutihkan kulit ketiak. Anda cukup mengoleskan minyak kepala yang benar murni pada permukaan kulit ketiak. Pijat perlahan supaya meresap dan merata, lalu biarkan beberapa ketika basuh setelahnya dengan air bersih. 

4. Menggunakan Tepung Beras dan Cuka 

Anda bisa mencampurkan antara tepung beras dan cuka hingga membentuk pasta yang kental. Upayakan pasta tersebut setelah anda mandi dengan menggunakan air hangat. Paling tidak anda biarkan hingga mengering, lantas dibilas dengan air hangat. Bukan hanya itu, anda bermanfaat dalam memutihkan kulit ketiak saja, tetapi dapat menjadi penghilang bau badan

5. Menggunakan Kulit Jeruk

Anda bisa menyiapakn kulit jeruk yang telah dikeringkan terlebih dahulu. Jika sudah segera diparut dan campurkan dengan susu dan air mawar sampai seperti pasta. Aplikasikan pasta  kulit jeruk tadi sebagai scrub pada kulit ketiak. Diamkan beberapa saat dan barulah anda membilasnya dengan air dingin. 

6. Menggunakan Yogurt dan Susu 

Yogurt dan susu memang mengandung asam laktat, sehingga dapat memutihkan ketiak secara alami. Anda bisa siapkan 2 sdm yogurt untuk dipadukan dengan 3 sdm susu, lalu aduk perpaduan bahan tersebut hingga merata. Aplikasikan ke bagian kulit ketiak dan biarkan selama 30 menit atau sekitar 1 jam agar lebih efektif. Segera bilas menggunakan air hangat.
Demikian beberapa cara alami memutihkan ketiak hitam dengan bahan bahan alami yang mudah dan aman, simak artikel lainnya di www.cantiknsehat.com ya.


Comments